Program Studi : Doktor Ilmu-Ilmu Faal dan Khasiat Obat

Departemen : Anatomi, Fisiologi dan Farmakologi

Fakultas : Fakultas Kedokteran Hewan


Profil Program Studi


Visi/Misi :
Prefix : IFO
Kode Prodi : B161
Kode Nasional : 54071
Kemampuan Lulusan
  1. Mampu mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan atau seni baru di dalam bidang keilmuannya atau praktek profesionalnya melalui riset, hingga menghasilkan karya kreatif, original, dan teruji
    Learning Outcome :
    1. Mampu merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi riset untuk pengembangan IPTEK di bidang ilmu faal dan khasiat obat hingga menghasilkan karya yang memiliki kebaruan, inovatif dan teruji.

    2. Mampu memecahkan permasalahan sains, teknologi, dan atau seni di dalam bidang keilmuannya melalui pendekatan inter, multi, atau transdisipliner
      Learning Outcome :
      1. Mampu mengevaluasi dan mengembangkan pengetahuan tentang proses fisiologis, farmakologis dan toksikologis pada semua tingkatan mulai dari seluler, jaringan, dan organ baik dalam satu spesies maupun lintas spesies hewan.
        1. Mampu mengevaluasi dan mengendalikan respons fisiologis hewan pada berbagai perubahan kondisi lingkungan dan status hewan.
          1. Mampu mengembangkan kemampuan analisis farmakologis dan toksikologis berbasis pengetahuan dinamika dan kinetika bahan aktif.
            1. Mampu memecahkan persoalan di bidang ilmu faal dan khasiat obat dengan cara menganalisis dan mensintesis berbagai pendekatan yang didasarkan pada filsafat ilmu yang luas.

            2. Mampu mengelola riset dan pengembangan yang bermanfaat bagi masyarakat dan keilmuan, serta mampu mendapat pengakuan nasional maupun internasional
              Learning Outcome :
              1. Mampu mengelola, memimpin dan mengembangkan riset dan pengembangan serta mengkomunikasikan hasilnya ke komunitas ilmiah dan umum baik pada tataran nasional maupun internasional.
                1. Mampu mengevaluasi dan mengembangkan penelitian yang didasari oleh bidang fisiologi, farmakologi dan toksikologi untuk kepentingan dan pengembangan bidang biologi dan kesehatan.


                Kurikulum