Program Studi : Magister Bisnis

Departemen : Manajemen dan Bisnis

Fakultas : Sekolah Bisnis


Profil Program Studi


Visi/Misi : Visi : Menjadi lembaga pendidikan manajemen dan bisnis berbasis kearifan lokal yang berwawasan global, berpengaruh di tingkat regional dan bereputasi internasional Misi: 1. Menyelenggarakan pendidikan gelar yang terakreditasi nasional dan internasional dalam bidang manajemen dan bisnis 2. Mengembangkan dan menyebarkan konsep manajemen dan bisnis yang berakar kuat pada budaya Indonesia 3. Menyediakan jasa pemecahan masalah bisnis dan manajemen di Indonesia 4. Mengembangkan secara aktif disiplin ilmu dan praktik manajemen dan bisnis di tingkat nasional, regional maupun internasional 5. Mendukung pengembangan agribisnis dan industri berbasis sumberdaya yang berkelanjutan
Prefix : SBI
Kode Prodi : P056
Kode Nasional : 61105
Kemampuan Lulusan
  1. Mampu mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan atau seni di dalam bidang keilmuannya atau praktek profesionalnya melalui riset, hingga menghasilkan karya inovatif dan teruji
    Learning Outcome :
    1. Mampu memberikan solusi yang inovatif bagi pemecahan masalah bisnis dengan mempertimbangkan nilai moral, etik, serta aspek-aspek keberlanjutan.
      1. Mahasiswa belajar mengidentifikasi dan menilai aspek etika, lingkungan, dan keberlanjutan dalam keputusan dan praktik bisnis dan seorang profesional yang beretika dan bertanggung jawab sosial bisnis.

  2. Mampu memecahkan permasalahan sains, teknologi, dan atau seni di dalam bidang keilmuannya melalui pendekatan inter atau multidisipliner
    Learning Outcome :
    1. Mampu mengintegrasikan prinsip-prinsip kewirausahaan dalam menciptakan dan mengembangkan organisasi bisnis, mulai dari aspek perencanaan, pelaksanaan sampai pengendalian.
      1. Mahasiswa belajar mengintegrasikan prinsip-prinsip kewirausahaan dalam menciptakan dan mengembangkan organisasi bisnis, mulai dari aspek perencanaan, pelaksanaan sampai pengendalian.
    2. Mampu melakukan analisis dan sintesis lingkungan bisnis, baik mikro dan makro untuk meningkatkan daya saing organisasi bisnis.
      1. Mahasiswa belajar untuk dapat menganalisis dan mensyntesis lingkungan bisnis mikro dan makro
    3. Mampu menyusun dan menjalankan rencana bisnis.
      1. Mahasiswa belajar untuk menyusun dan menjalankan rencana bisnis.
    4. Mampu menunjukkan kualitas kepemimpinan yang efektif dalam menjalankan bisnis.
      1. Mahasiswa belajar untuk memahami konsep-konsep pemimpin yang visioner dan mampu berkolaborasi dalam sebuah tim untuk mencapai tujuan kelompok
    5. Mampu menyinergikan berbagai fungsi dan organ bisnis sebagai sebuah tim untuk mencapai tujuan bersama.
      1. Mahasiswa belajar mengenai berbagai fungsi dan organ bisnis sebagai sebuah tim untuk mencapai tujuan bersama.

  3. Mampu mengelola riset dan pengembangan yang bermanfaat bagi masyarakat dan keilmuan, serta mampu mendapat pengakuan nasional maupun internasional
    Learning Outcome :
    1. Mampu memahami dan mengartikulasikan teori dan konsep pengetahuan bisnis untuk mengatasi permasalahan bisnis yang kompleks.
      1. Mahasiswa belajar untuk mengidentifikasi dan meneliti permasalahan kompleks dan mampu menganalisa bisnis dan pemecah masalah strategis
    2. Mampu merencanakan dan melaksanakan riset untuk memecahkan masalah bisnis dengan pendekatan inter dan multidisiplin.
      1. Mahasiswa belajar merencanakan dan melaksanakan riset untuk memecahkan masalah bisnis dengan pendekatan inter dan multidisiplin.
    3. Mampu mengaplikasikan konsep dan alat analisis yang sesuai untuk memecahkan masalah bisnis secara kontekstual
      1. Mahasiswa belajar untuk mengaplikasikan konsep dan alat analisis yang sesuai untuk memecahkan masalah bisnis secara kontekstual
    4. Mampu menjalin komunikasi yang efektif ke berbagai pemangku kepentingan serta menuliskannya dalam bentuk publikasi ilmiah.
      1. Mahasiswa belajar untuk menyajikan argumen yang efektif dan berkelanjutan ke berbagai pemangku kepentingan


Kurikulum