Program Studi : Doktor Komunikasi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan

Departemen : Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat

Fakultas Ekologi Manusia


Program Peminatan: Komunikasi Pembangunan


Visi/Misi :
Prefix : KMP
Kode Prodi : I362
Kode Nasional : 95006
Kemampuan Lulusan
  1. Mampu mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan atau seni baru di dalam bidang keilmuannya atau praktek profesionalnya melalui riset, hingga menghasilkan karya kreatif, original, dan teruji
    Learning Outcome :
    1. (1). Mampu menganalisis issue-issue dan tantangan dalam program-program pembangunan dalam sistem sosial yang kompleks dalam (kaitan) level mikro-meso-makro. (2). Mampu mengkritisi konsep atau teori komunikasi pembangunan ( (3). Mampu mensintesa konsep atau teori komunikasi pembangunan untuk menjawab issue-issue terbaru komunikasi pembangunan (4). Mampu mengembangkan konsep-konsep dan teori komunikasi pembangunan serta metodologi baru secara multidisipliner dan transdisipliner melalui penelitian untuk memecahkan masalah sosial dalam beragam issue pembangunan termasuk pengelolaan sumberdaya lingkungan

    2. Mampu memecahkan permasalahan sains, teknologi, dan atau seni di dalam bidang keilmuannya melalui pendekatan inter, multi, atau transdisipliner
      Learning Outcome :
      1. (1). Mempunyai kemampuan mengelola, memimpin, dan mengembangkan program penelitian dalam bidang ilmu komunikasi pembangunan yang berkelanjutan dan menerapkan prinsip partisipatif dan konvergensi dalam komunikasi (2). Mampu memimpin, mengelola riset dalam bidang komunikasi pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat atau pengembangan keilmuan serta mendapat pengakuan nasional maupun internasional dalam bentuk publikasi saintifik pada jurnal atau pameran ilmiah

      2. Mampu mengelola riset dan pengembangan yang bermanfaat bagi masyarakat dan keilmuan, serta mampu mendapat pengakuan nasional maupun internasional
        Learning Outcome :
        1. Mampu merumuskan penyusunan strategi komunikasi pembangunan/ perubahan sosial dan rekomendasi kebijakan


        Kurikulum







        Program Studi : Doktor Komunikasi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan

        Program Peminatan : Penyuluhan Pembangunan

        Visi/Misi :
        Kemampuan Lulusan
        1. Mampu mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan atau seni baru di dalam bidang keilmuannya atau praktek profesionalnya melalui riset, hingga menghasilkan karya kreatif, original, dan teruji
          Learning Outcome :
          1. (1). Mampu menganalisis issue-issue dan tantangan dalam program-program pembangunan dalam sistem sosial yang kompleks dalam (kaitan) level mikro-meso-makro. (2). Mampu mengkritisi konsep atau teori komunikasi pembangunan ( (3). Mampu mensintesa konsep atau teori komunikasi pembangunan untuk menjawab issue-issue terbaru komunikasi pembangunan (4). Mampu mengembangkan konsep-konsep dan teori komunikasi pembangunan serta metodologi baru secara multidisipliner dan transdisipliner melalui penelitian untuk memecahkan masalah sosial dalam beragam issue pembangunan termasuk pengelolaan sumberdaya lingkungan

          2. Mampu memecahkan permasalahan sains, teknologi, dan atau seni di dalam bidang keilmuannya melalui pendekatan inter, multi, atau transdisipliner
            Learning Outcome :
            1. (1). Mempunyai kemampuan mengelola, memimpin, dan mengembangkan program penelitian dalam bidang ilmu komunikasi pembangunan yang berkelanjutan dan menerapkan prinsip partisipatif dan konvergensi dalam komunikasi (2). Mampu memimpin, mengelola riset dalam bidang komunikasi pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat atau pengembangan keilmuan serta mendapat pengakuan nasional maupun internasional dalam bentuk publikasi saintifik pada jurnal atau pameran ilmiah

            2. Mampu mengelola riset dan pengembangan yang bermanfaat bagi masyarakat dan keilmuan, serta mampu mendapat pengakuan nasional maupun internasional
              Learning Outcome :
              1. Mampu merumuskan penyusunan strategi komunikasi pembangunan/ perubahan sosial dan rekomendasi kebijakan


              Kurikulum